Malam Inagurasi FIB UGM

30 December 2013 | Admin UGM INDO

Pada tanggal 14 dan 15 Desember 2013, FIB UGM mengadakan acara Malam Puncak Inaugurasi 2013. Acara ini menampilkan pertunjukan-pertunjukan mahasiswa angkatan 2013 dari semua jurusan. Prodi Bahasa Korea juga tidak ketinggalan dalam menunjukkan aksi mereka di panggung inaugurasi. Prodi bahasa Korea menampilkan pentas drama berjudul A Moment to Remember dan mereka mendapatkan penghargaan “Aktris Terbaik” pada Inagurasi kemarin.

Dan kali ini Himahara UGM berkesempatan ngobrol-ngobrol singkat dengan ketua inaugurasi Bahasa Korea, Dima Hana Mahsunah mengenai inaugurasi 2013.

A Moment to Remember ceritanya tentang apa?

A Moment to Remember menceritakan Yoona dan Boyoung yang telah bersahabat sejak kecil. Suatu hari Yoona akan menikah, dan ia pun mengingat kembali masa lalunya dengan Boyoung. Jadi, ya, cerita ini flashback masa kecil Yoona dan Boyoung.

Bagaimana penampilan saat inagurasi?

Sangat seru. Kami menyanyi Sutja Song (lagu angka), Dangeun Song (lagu wortel), dan Gom Se Mari Song (lagu tiga ekor beruang). Selain itu, Dahan juga menjadi visual saat dance! Dia yang paling heboh! Pada akhir acara kami melakukan flashmob dan membagikan balon kepada penonton. Penontonnya jadi rebutan balon.

Jadi, reaksi penonton bagus, ya?

Iya. Penonton bilang pertunjukan kami bagus, dan ada yang sampai terharu menonton pertunjukkan kami.

Siapa yang memiliki ide cerita A Moment to Remember?

Konseptor cerita ini Jiyo, Kiki, dan Faika.

Saat persiapan kalian bagaimana? Pasti ada kesulitan, kan?

Kami persiapan sejak Oktober dan latihan seminggu dua kali. Kami juga mengerjakan property selama tiga hari tiga malam. Kesulitannya sih, karena cowoknya sedikit jadi kami kesusahan untuk buat property yang lebih macam-macam. Backdrop yang sudah kami buat juga hilang satu. Tapi ya sudah kami ikhlaskan.

Tapi hasilnya kalian mendapat penghargaan “Aktris Terbaik”, bagaimana perasaanya?

Yaa, walaupun tidak menang tapi kami senang bisa jadi “Aktris Terbaik”. Setidaknya ngga malu-maluin karena dulu seonbae 2011 bisa dapat juara 3 kan ya. *** Ternyata, teman-teman bahasa Korea 2013 sudah mempersiapkan inagurasi sejak lama dan matang. Pantas saja hasilnya baik dan mereka pun bisa mendapat gelar “Aktris Terbaik”.

Tetap semangat untuk teman-teman bahasa Korea 2013 dan ditunggu prestasi lainnya!

 

Kirim Komentar

Berita Terbaru