Kegiatan di Pusat Studi Korea 2003

9 July 2009 | Admin UGM INDO

Gambaran singkat ini berisi tentang pelaksanaan program/kegiatan Pusat Studi Korea sebagai salah satu pusat penelitian di bawah Lembaga Penelitian Universitas Gadjah Mada. Pusat Studi Korea yang didirikan pada tanggal 24 Oktober 1996 mempunyai tujuan:

  1. Melakukan penelitian dan pengkajian komprehensif tentang Korea terutama dalam kaitannya dengan Korea pada berbagai aspek ekonomi, politik, budaya, dan iptek.
  2. Menggalang hubungan kerjasama akademis antara Universitas Gadjah Mada dan universitas-universitas di Korea serta pusat studi Korea di seluruh dunia.

Selama kurun waktu 10 tahun setelah didirikan, Pusat Studi Korea telah banyak melakukan kegiatan yang penting bagi perkembangannya di tahun-tahun mendatang. Setelah kurun waktu tersebut Pusat Studi Korea telah dapat dikatakan diakui eksistensinya di lingkungan Universitas Gadjah Mada pada khususnya dan pada masyarakat luas pada umumnya.

Rangkaian kegiatan Pusat Studi Korea dapat dilihat dalam laporan berikut yang disusun berdasarkan kegiatannya. Pada setahun terakhir ini kegiatan-kegiatan tersebut adalah seperti yang tertuang dalam tabel di bawah ini:

Kirim Komentar

Berita Terbaru