Acara tahunan populer yang diselenggarakan oleh mahasiswa Program Studi S1 Bahasa dan Kebudayaan Korea Universitas Gadjah Mada, Korean Days UGM hadir kembali dengan tajuk “Cue The Stage: Uncovering The Covered K-Culture” yang mengangkat konsep utama “Seni Teater”. Acara ini yang telah dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 9 dan 10 November 2024 di Gor Lembah UGM. Korean Days ke-19 kali ini diisi dengan berbagai kegiatan yang menunjukkan eksplorasi budaya Korea lain yang tidak kalah serunya. Berbagai macam kegiatan yang menarik dapat dirasakan oleh seluruh pengunjung pada Korean Days UGM ke-19 tahun ini yang menyuguhkan banyak sekali rangkaian kegiatan spektakuler.
Pada hari pertama diadakan berbagai macam kompetisi yang akan ditampilkan. Tajuk kompetisi yang diadakan diantaranya, “Sing Cover Competition: Call The Angel Voice”, “Dance Cover Competition: Let The Dancers In!”, “Fanart Competition: The Chosen Artist”, dan yang terakhir yang hadir perdana pada tahun ini yaitu “Dress-walk Competition: Spot The Camera!” dimana pengunjung dimanjakan dengan penampilan dan kreativitas para peserta yang unik dan ciamik.
Dilanjutkan pada hari kedua yang merupakan puncak acara yang akan dimeriahkan oleh berbagai penampilan mulai dari seni beladiri Taekwondo yang dibawakan oleh UKM Taekwondo UGM, dan penampilan gabungan perdana oleh dongari (klub) Bahasa dan Kebudayaan UGM yang ditampilkan dalam bentuk pertunjukkan drama yang diisi oleh Samulnori, Hancamchum, Talchum, Katarsis, dan juga Buchaechum.
Tidak berhenti disitu saja, acara juga dihadiri oleh para talent dan pemenang kompetisi, serta kegiatan Random Play Dance yang selalu dinanti. Penampilan bintang tamu utama sebagai puncak acara oleh boygroup AXE, Idola asal Indonesia Malvin, dan penyanyi sekaligus influencer Chris Andrian.
Acara diakhiri dengan Noraebang (Karaoke) yang mariah dipandu oleh Maze Culture. Terdapat juga stand permainan tradisional dan hanbok, Food Bazaar, dan Fanart Exhibition.
Suksesnya Acara Korean Day ke-19 tidak lepas dari dukungan dari para sponsor, yaitu KT&G, Korea Foundation, PT. PLN (Persero), PT. TKG Taekwang Indonesia, King Sejong Institute, CV. Sweat Gigs Indonesia, PT. Waskita Karya (Persero) Tbk, Bank Woori Saudara, BPJS Ketenagakerjaan, Sari Roti, BSM Rental Yogyakarta, IFrame Rental dan Orent Kamera, Momu Photobooth, Belikopi, Artatix, serta dukungan dari 45 media partner.
Rangkaian acara Korean Day ke-19 diharapkan memberikan manfaat yang besar dalam memperkenalkan budaya Korea secara mendalam kepada seluruh kalangan masyarakat. Melalui kegiatan ini, peserta tidak hanya menikmati hiburan, tetapi juga mendapatkan wawasan tentang tradisi, seni, dan nilai budaya Korea yang mungkin belum banyak diketahui. Serta, Ke depannya, diharapkan acara ini terus menjadi platform yang lebih inklusif dan inovatif, sehingga semakin banyak pihak yang dapat terlibat. Dengan semangat keberlanjutan, Korean Day dapat menjadi salah satu acara yang tidak hanya mendukung diplomasi budaya, tetapi juga mendorong tumbuhnya apresiasi terhadap budaya global di kalangan masyarakat Indonesia.